Minggu, 01 Februari 2009

Kong Xi Fat Chai, Wakil Bupati Gelar Open House


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Tak terlepas seluruh warga Tiong Hoa yang berada di penjuru tanah air, tepat tanggal 26 hingga 27 Januari 2009 mendatang akan merayakan hari raya Imlek atau tahun baru Cina. Suatu tradisi yang biasa dilakukan oleh pejabat dalam setiap perayaan hari besar agama selalu dilakukan open house.
Demikian yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sekadau Abun Ediyanto. Saat ditemui di ruang kerja kemarin, Jumat (23/1) dengan nada ramah Abun menyapa atau mengundang masyarakat kabupaten Sekadau untuk datang dalam open house yang akan digelar selama dua hari itu.
Mengutif penuturan yang disampaikan orang nomor dua di bumi lawang kuari ini open house akan dimulai Pukul 08.00 hingga malam.
“Saya atas nama keluarga dan pemerintah Kabupaten sekadau mengundang kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk menghadiri open house imlek. Silakan masyarakat datang, karena pintu terbuka lebar untuk semua ras, suku dan agama,” pesan Abun dengan nada ramah.
“Ini salah satu wujud kasih saya terhadap masyarakat yang ada di kabupaten Sekadau ini, untuk itu saya minta agar bapak ibu jangan sungkan untuk mengayunkan langkahnya ke kediaman saya pada Tanggal 26 dan 27 Januari 2009 nanti,” ajaknya.
Dikatakan Abun, kegiatan open house merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, bahkan open house kali ini merupakan acara yang ke empat kalinya setelah dirinya menjabat sebagai wakil bupati Sekadau.
Pada kesempatan itu juga, Abun menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Imlek, ketika berbelanja di pasar supaya ekstra hati-hati, artinya jangan sampai membeli bahkan mengkonsumsi barang kadarluarsa karena itu sangat berbahaya untuk dikonsumsi bahkan bisa menjadi racun dlam tubuh kita. Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati beserta keluarganya mengucapkan selamat hari raya Imlek, mudah-mudahan di tahun baru ini akan membawa perubahan di semua kehidupan kita lebih baik lagi.
”Bagi yang merayakan Imlek supaya memaknai harin raya tersebut serta ambil hikmahnya sehingga kita mengerti betul manfaatnya bagi kita,” pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar