Minggu, 01 Februari 2009

Jatah DIPA Kabupaten Sekadau Rp28,3 Miliar


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Sekadau salah satu dari 14 kabupaten/kota yang ada di wilayah Kalimantan Barat mendapat jatah Daftar Isian Proyek Anggaran (DPIA) tahun 2009 dari KP DJPBN dan Kanwil XVI pontianak sebesar Rp. 28.344.599.00 Millar.
DIPA tersebut diserahklan oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis kepada Wakil Bupati Sekadau pada tanggal 7 Januari 2009 yang lalu di balai pentitih Kantor Gunbernur Kalimantan Barat.
Faktor ketepatan waktu, sangat mutlak untuk diperhatikan, agar tidak ada alasan bagi siapa saja, untuk tidak dapat menjalankan program pembangunan yang telah direncanakan dengan baik dan matang.
"Kita berharap, agar seluruh pekerjaan yang telah direncanakan, dapat mulai dilaksanakan sejak awal tahun anggaran, dan dapat dilaksanakan tepat waktu dan maksimal," Kata wakil Bupati Sekadau saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Dari Rp28.344.599.00, DIPA yang diterima, Kakandep Agama Kabupaten Sekadau yang mendapat anggaran terbesar yakni Rp5.05. 824.000. Dan masih banyak lagi instansi lain yang mendapat DIPA tersebut. Seperti BPN, KPU Pertanahan BPS dan instansi lainnya.
Terakhir Abun berkata, agar segala sesuatunya tidak mubazir maka diperlukan pembuatan program pemerintah yang berdasarkan kinerja yang kongkret, jelas sistematis dan terukur. "Kita ingin anggaran berupa DIPA yanbg kita terima ini haruslah nyata-nyata membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, kita di Kabupaten Sekadau ini," katanya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar