Kamis, 22 Januari 2009

Berharap Pemerintah Beri Kesejahteraan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Sebanyak 300-an orang anggota Persatuan Wedratama Republik Indonesia (PWRI) se-Kabupaten Sekadau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PWRI ke-46 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kabupaten Sekadau, Senin (3/11) kemarin. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos, M.Si, Polres Sekadau, Anggota Koramil Sekadau.
"Meski sudah ada yang lanjut usia, saya sangat bangga dan kagum kepada sesepuh yang hadir disini dengan semangat yang menggebu-gebu," puji Simon yang disambut tepuk tangan ratusan anggota PWRI tersebut.
Pada kesempatan itu, Simon juga menyerahkan santunan kepada lima orang anggota PWRI yang sudah lanjut usia diantaranya, M. Jafry, Yosef Mayau, Ahmad Sahar, Abang M. Saleh, dan Ismail Noh.
Untuk di Kabupaten Sekadau peringatan HUT PWRI ke-46 sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, acara tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Sekadau. Lebih lanjut dikatakan Simon, bahwa selama ini pemerintah daerah telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
"Saya menyampaikan selamat dan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada anggota PWRI Cabang Kabupaten Sekadau yang telah membantu pemeriantah daerah dalam pembangunan baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, dan pemberdayaan perekonomian masayarakat Kabupaten Sekadau," paparnya.
Sementara itu Ketua PWRI Cabang XII Sekadau Abdul Murat, MS menjelaskan PWRI adalah organisasi pensiunan PNS. Untuk Kabupaten Sekadau sendiri kata Abdul PWRI mulai terbentuk tahun 2003 bersamaan dengan terbentuknya Kabupaten Sekadau.
Dalam kesempatan itu juga, sebagai pensiunan PNS Abdul berharap kepada pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan PWRI. "Kami berharap agar pemerintah memberikan kesejahteraan kepada kami, misalnya kesehatan rumah dan lain sebagainya.
Dia mengaku, selama ini Pemkab Sekadau telah banyak memberikan dukungan kepada PWRI baik secara moril maupun finansial. ”Hanya saja jika bisa perhatian tersebut harus ditingkatkan lagi,” pintanya.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger