Rabu, 21 Januari 2009

Sanggau Serahkan Aset PDAM ke Pemkab Sekadau

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Tanggal 9 September 2008 lalu, secara resmi Pemkab Sekadau menerima penyerahan aset aktiva Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dari Pemkab Sanggau.
Penyerahan aset tersebut dilakukan langsung Penjabat Bupati Sanggau, Drs. Moses Hermanus Munsin, MH kepada Wakil Bupati Sekadau, Abun Ediyanto, SE, MM, bertempat di aula Buapati Sanggau.
Acara penyerahan aset itu tidak hanya dihadiri oleh sejumlah penjabat di lingkungan Pemkab Sanggau dan Sekadau saja, tetapi juga di dihadiri oleh Direktur PDAM Sanggau serta undangan.
Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/9), kepada saya, Abun Ediyanto, mengatakan penyerahan aset PDAM ini merupakan untuk yang terakhir kalinya, setelah Sekadau memekarkan diri, dari Kabupaten Sanggau. Sebelumnya lanjut Abun yang juga Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Sekadau itu telah dilakukan penyerahan sebagian aset termasuk di dalamnya adalah pegawai.
Terus, apa yang yang akan dilakukan Pemkab Sekadau setelah menerima aset tersebut? Abun mengatakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan secepatnya melaksanakan rapat untuk pembentukkan draft perusahaan daerah, termasuk PDAM.
"Rapat tersebut seharusnya sudah kita laksanakan namun karena bertepatan dengan penyerahan aset sehingga ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan," katanya lagi.
Oleh karena itu lanjut Abun, yang berkaitan dengan pengelolaan dan lain sebagainya untuk sementara waktu diserahkan kepada Kimpraswil. Artinya semua pelaksanaannya masih berada di bawah pengawsan Kimpraswil, sebagai pelaksana teknis di lapangan."Untuk pengeloaan air minum kita ini, sementara waktu sebelum ada pembentukkan apakah UPTD atau pelaksana teknis lainnya, kita serahkan kepada Kimpraswil, biar nanti mereka yang menunjuk beberapa staf untuk membidangi dan melaksanakan fungsi PDAM tersebut," kata Abun lagi.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger