Kamis, 22 Januari 2009

Kuota Sekadau 300-an CPNS

Hermamus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau merencanakan akan menerima sekitar 300-an CPNS. Namun kapan pelaksanaannya belum ada kejelasan, karena masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Menteri Aparatur Negara (Menpan).
Demikian penegasan yang disampaian Kepala Organisasi dan Kepegawaian (OKP) Kabupaten Sekadau, Moris, SH, ketika saya temui di ruang kerjanya, Senin (13/10) kemarin.
Menurut Moris, dari 300-an CPNS yang rencananya akan diterima, sebagian besar difokuskan pada formasi pendidikan, tekhnis/ umum dan kesehatan.
Dari tiga formasi tersebut menurut Moris untuk formasi pendidikan rencananya akan menerima sekitar 200-an CPNS, kemudian sisanya yang 100-an akan dibagi pada formasi tehknis/ umum dan kesehatan.
Lebih lanjut Moris mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan penerimaan CPNS biasanya jatuh pada November.
"Kita berharap bulan November pelaksanaan penerimaan CPNS bisa terlaksana, terus terang sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari pusat," ungkap Moris.
Jika disesuaikan dengan kebutuhan, kata Moris, jumlah 300-an yang rencana akan diterima sebenarnya belum mencukupi sesuai dengan tenaga yang dibutuhkan, namun karena pertimbangan anggaran sehinga hanya jumlah tersebutlah yang diterima.
Sebab menurut Moris, OKP Sekadau telah mengusulkan kepada pemerintah pusat sekitar 1000-an CPNS, namun karena ini adalah kebijakan pusat sehingga yang disetujui sekitar 300-an.
"Kita sudah ajukan 1000-an CPNS namun yang diterima pemerintah pusat sekitar 300-an, sementara inilah informasi yang kami sampaikan terkait penerimaan CPNS," kata Moris lagi.□

0 komentar:

Poskan Komentar

About Me

Foto Saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.
Loading...

Blog Archive