Kamis, 22 Januari 2009

Tiga Pilar Prioritas Pembangunan Sekadau

Hermanus Hartono/Humas
Borneo Tribune, Sekadau

Ada tiga pilar yang akan menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Sekadau. Ketiga pilar tersebut antara lain pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan pertanian dan pembangunan infrastruktur.
Pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu upaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial dan produktif bagi pembangunan, baik melalui pendidikan formal maupun non formal.
Meningkatnya kualitas atau mutu pendidikan, diharapkan dapat menghasilkan SDM yang mampu membangun dan bersaing dalam ilmu dan teknologi yang semakin berkembang pesat.
Pembangunan di bidang kesehatan merupakan factor penunjang yang sangat penting, tak heran dalam hal ini pemerintah telah membuat program yang dinamakan Indonesia sehat 2010. Salah satu tujuan program ini adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.
Berkaitan dengan program ini maka pemerintah berupaya menyediakan sarana dan prasarana kesehatan secara mudah merata dan mudah. Seperti yang tengah dilakukan saat ini Pemkab Sekadau tengah membangun RSU. Pembangunan RSU ini diharapkan bisa menjadi manfaat yang besar untuk jaminan kesehatan masyarakat kabupaten Sekadau.
Pembangunan di bidang pertanian. Kabupaten Sekadau memiliki potensi yang cukup baik karena daerahnya memiliki kelembaban udara yang relatif baik sehingga bidang pertanian memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi. Pembangunan tersebut meliputi tanaman pangan, perkebunan, kehutanan, perikanan dan peternakan. Ini diupayakan untuk menunjang pertumbuhan dan stabilitas ekonomi.Terakhir pembangunan di bidang infrastruktur. Pembangunan ini diharapkan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Seperti pembangunan tata ruang. Pembangunan ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan derajat hidup masyarakat sebagai bentuk implementasi dari visi dan misi Pemkab Sekadau.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger