Selasa, 20 Januari 2009

SOPD Sekadau Masih Dihiasi Wajah Lama


Simon: Ingat, Kinerja Saudara Akan Saya Awasi


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


”Perlu saudara ingat kinerja saudara akan saya awasi dan saya catat, jika tidak ada yang senang atau tidak puas dengan jabatan yang baru silakan buat surat pernyataan, dan saya tidak keberatan, silakan tujukan kepada Sekda. Karena saya tidak mau ada yang ngomong di belakang. Demikian ditegaskan Bupati Sekadau Simon Petrus saat melantik pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan pemerintah kabuapaten Sekadau, di ruang serba guna kantor bupati Sekadau, Senin (19/1), kemarin.”Selain itu saya juga tidak berjanji untuk melakukan penilaian terhadap kinerja saudara baik dalam waktu 6 bulan ataupun dalam waktu 1 tahun,” papar Simon di tengah hiruk-pikuk para pejabat yang baru saja dilantik. Simon juga bilang dia tahu banyak pejabat yang keberatan menerima tugas tersebut. Tapi perlu disadari bahwa demikianlah birokrasi yang terjadi dalam dunia pemerintahan.Dalam pidatonya dengan terang Siomon mengatakan apapun yang telah saya lakukan ini demi masyarakat Kabupaten Sekadau.
”Ada banyak pembangunan yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, maka saya yakin pejabat yang baru saja dilantik hari ini bisa menjalan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sekadau,” ujarnyaBahwa sebagai seorang pemimpin yang baik, bukan minta untuk dilayani tetapi untuk melayani. Hal penting lagi bahwa seorang pemimpin harus mampu memberikan contoh dan teladan yang baik kepada bawahannya.Karena berhasil tidaknya visi misi kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan demokratis sangat tergantung pada kesungguhan dan kinerja para pejabat, melalui bidang tugas yang sudah diberikan pada setaip satuan kerja.Terakir Simon berpesan, hal penting yang harus ditanamkan oleh pejabat yang baru dilantik agar senentiasa mencintai apapun jenis pekerjaan yang diberikan.
”Pekerjaan itu akan berhasil apabila kita mencintainya, karena menciai tidak terlepas dari rasa memiliki,” kata Simon.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger