Sabtu, 31 Januari 2009

Bupati Lepas 46 Calon Jamaah Haji

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos, M.Si, Kamis (20/11) sekitar pukul 10.00 WIB melepas secara resmi rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sekadau musim haji Tahun 2008 di Masjid Al-Fallah Kota Sekadau, Kamis (20/11) kemarin.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, keluarga calon haji hendaknya merelakan keberangkatan dari para keluarganya yang akan menunaikan ibadah untuk memenuhi panggilan Allah SWT. Disamping itu juga, Bupati Simon menyarankan supaya keluarga selalu mendoakan para calon haji yang akan menunaikan ibadah haji agar mendapatkan lindungan dan Ridho-Nya.
Selain itu Simon juga amenyarankan kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji, sehingga ibadahnya mulai dari awal sampai kepulangannya nanti dalam keadaan sehat walaufiat.
Sementara itu, dalam sambutan Kepala Kandepag sekaligus Ketua Panitia CJH Sekadau H. Mardjini AR, BA memaparkan jumnlah CJH Sekadau pada Tahun 2008 sebanyak 49 orang. Lebih lanjut dipaparkannya, sebanyak 49 orang CJH telah sesuai dengan kuota. Dibandingkan dengan tahun yang lalu CJH Kabupaten Sekadau sebanyak 47 orang berarti ada peningkatan sebanyak 2 orang.
Dikatakan Mardjini, dari jumlah CJH 49 orang satu diantaranya meninggal dunia atas nama Jasmin berasal dari Kecamatan Belitang, kemudian dua orang lagi mutasi keberangkatannya ke Pontianak, sehingga jumlah yang dilepas sebanyak 46 orang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 21 Perempuan.
Ditambahkannya, dari 7 Kecamatan Kabupaten Sekadau hanya 4 kecaamatan yang mengirimkan CJH-nya terdiri dari Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 37 orang, Kecamatan Belitang 8 orang, Kecamatan Nanga Taman 2 orang, Kecamatan Nanga Mahap 1 orang. Sedangkan 3 Kecamatan yang tidak ada mengirimkan jamaah hajinya yaitu Sekadau Hulu, Belitang Hilir, dan Belitang Hulu.
Kandepag menginformasikan bahwa untuk kuota haji tahun 2009 sudah penuh sebanyak 49 orang, bahkan kuota Tahun 2010 juga CJH yang sudah mendaftar sebanyak 24 orang. Pada kesemapatan itu juga, Mardjini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Simon Petrus yang telah memberikan perhatian yang sangat besar dalam kegiatan pemberangkatan CJH.
Disampaikan juga komposisi CJH menurut kelompok umur adalah 31 hingga 40 tahun sebanyak 5 orang, 41 hingga 50 tahun sebanyak 10 orang, 51 hingga 60 tahun sebanyak 15 orang, 61 tahun keatas sebanyak 16 orang. Mardjini berharap kira petugas pemerintah daerah tetap memfasilitasi demi kelancaran pelaksanaan ibadah jamaah haji.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger