Kamis, 22 Januari 2009

Dinkes Bagikan Kacamata Gratis

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Ada terobosan baru yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sekadau terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami gangguan pengelihatan tetapi tidak memiliki biaya untuk berobat maupun membeli kacamata.
Bantuan tersebut berupa pemberian kacamata gratis kepada warga yang ekonominya tidak mampu. Hal ini diungkapkan Kadinkes Kabupaten Sekadau, dr. Wirdan Mahzumi, M.Kes belum lama ini.
Menurut Wirdan, program kacamata gratis ini merupakan upaya dalam membantu masyarakat, terutama yang keadaan ekonominya lemah atau tidak mampu.
Pemberian ini sebut Wirdan untuk membantu mereka terutama para lansia yang penglihatannya tidak jelas. "Kacamata ini akan kita beri terutama bagi orang tua yang sudah berumur 50 tahun," katanya.
Lebih lanjut Wirdan mengatakan proses pendataan terhadap siapa saja yang berhak mendapatkannya, sepenuhnya diserahkan kepada pihak kecamatan, demikian pula dengan penyerahannya, semuanya akan melalui kecamatan.
Termasuk dalam penggunaan Askeskin dan Jamkesmas, Wirdan, berpesan kepada masyarakat agar bisa digunakan dengan baik.
"Saya himbau kepada warga agar bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah khususnya Askeskin dan Jamkesmas. Melalui program ini masyarakat dapat berobat gratis dan berhak mendapatkan pelayanan yang maksimal dari petugas kesehatan," tegas Wirdan.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger