Kamis, 22 Januari 2009

Tingkat Kedisiplinan Pegawai di Sekadau Cukup Tinggi

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Hari pertama masuk kantor setelah libur bersama lebaran, Wakil Bupati Sekadau, Abun Ediyanto bersama dengan Sekda, Awang Asnawi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiap-tiap dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau.
Dinas Deperindagkop menjadi sasaran pertama dalam sidak tersebut. Kemudian disusul dengan Dispenda, Kantor Catatan Penduduk, Kantor Camat Sekadau Hilir, Dinas Kimpraswil, Pendidikan, Kesehatan, Pertambangan, Sosnakertrans dan Pertanian.
Sidak dimulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 siang. Dalam sidak tersebut, Wabup juga didampingi Kepala Humas Sekadau H. WT. Arsyad, SH dan Anwar.
Ditemui usai sidak, Abun Ediyanto, mengatakan dari hasil sidak tersebut sangat menggembirakan, karena masing-masing pegawai negeri sipil (PNS) sudah menunjukkan tingkat kedisiplinan yang cukup tinggi.
"Sebagai abdi negara, mereka sudah menunjukkan eksistensi yang cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Abun, Senin (6/10) kemarin.
Kata Abun, meskipun Sekadau lahir sebagai kabupaten baru namun tingkat kedisiplinan PNS-nya dari tahun ke tahun cukup tinggi. Pembinaan semacam ini yang mesti dipupuk oleh tiap-tiap dinas atapun kantor dalam rangka memberikan prelayanan yang baik kepada masyarakat.
Bagaimana jika ada PNS yang bolos tanpa berita? Abun menegeaskan, yang bersangkutan harus diberi teguran. "Saya tegaskan kepada kepala dinas, agar memberikan teguran terhadap staf yang bolos tanpa pemberitahuan atau izin," ucap Abun.
Lebih lanjut Abun mengatakan, sidak menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahun, terutama setelah libur panjang menyambut hari libur keagamaan seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. "Sidak ini menjadi program yang terus menerus akan lakukan dalam memberikan pembinaan kepada pegawai dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara," kata Abun sembari mengatakan yang terpenting adalah kesadaran dari masing-masing individu bahwa mereka adalah PNS yang menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat.□

1 komentar:

  1. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? adalah bisnis Anda menangis untuk kebangkitan keuangan, telah Anda mencari pinjaman di bank dan tangan pemberi pinjaman yang salah dan Anda di mana menolak? mencari lagi, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu Anda, semua yang mereka inginkan adalah untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh, menipu warga yang tidak bersalah dan meningkatkan rasa sakit mereka. Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com. keberhasilan Anda adalah tujuan kami.
    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus

About Me

Foto Saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.
Loading...

Blog Archive