Kamis, 22 Januari 2009

Simon: PNS Harus Profesional

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan hanya sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat, tapi juga mesti profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Bupati Sekadau, Simon Petus, S.Sos, M.Si dalam kesempatan menghadiri acara halal bihalal bersama seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemkab Sekadau bertempat di aula kantor bupati, pekan lalu.
Menurut Simon, PNS tidak hanya dituntut kerja terampil dan profesional saja, tapi harus bisa menunjukkan sikap disiplin yang tinggin dan selalu bersahaja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
„Mengapa PNS dituntut demikian, karena memang PNS itu abdi masyarakat,“ kata Simon di sela-sela halal bihalal tersebut.
Lebih jauh Simon mengatakan, sebagai abdi masyarakat, jelas PNS bekerja sebagai pelayan masyarakat. „Maka dalam memberikan pelayanan tesebut, lakukankan secara maksimal, sehingga kesan PNS itu baik di mata masyarakat,“ kata orang nomor satu di Sekadau ini.
Simon lanjut Simon, pihaknya menyadari sebagai kabupaten baru, masih banyak masalah-masalah yang dihadapi, termasuk soal sumber daya manusa yang dimiliki.
Namun demikian bukan berarti kondisi tersebut membuat pegawai menjadi lesu, tapi dibalik kekurangan itu, pegawai diharapkan bisa bekerja dengan sebaikmungkin sesuai bidang kerja yang ditangani. "Itu yang mau saya harapkan," katanya.
Sebagai bupati, tentu saja Simon memiliki keinginan supaya kedepan Kabupaten Sekadau bisa lebih baik, lebih maju, mandiri dan demokratis sesuai dengan visi dan misinya bersama wakil bupati, Abun Edyanto. Namun keinginan tersebut bisa terlaksanaka jika didukung dengan kerjasama yang baik antar satu instansi dengan instansi yang lain.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger