Kamis, 22 Januari 2009

Dukung BKSN Jadi Agenda Pemkab

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Seperti yang telah dikatakan Bupati Sekadau, Simon Petrus, beberapa waktu lalu saat penutupan kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di hadapan ratusan penonton yang berdiri tegak di atas rumpat hijau lapangan sepakbola SMPK Santo Gabriel, bahwa kegiatan BKSN yang menjadi program rutin Paroki Sekadau, diupayakan akan menjadi agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau.
Pernyataan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu ternyata mendapat dukungan dari Anggota DPRD Sekadau, Hermes Dick. Saat berbincang ringan dengan saya, calon legislatif Partai Demokrat Dapil Sekadau 2 usai meninjau SDN 04 Nanga Koman yang terbakar, Hermes sangat mendukung pernyataan bupati tersebut.
Menurut Hermes pembangunan tidak semestinya difokuskan pada pembangunan fisik seperti jalan, perkantoran dan lain sebagainya, terlepas dari itu, pembangunan mental, akhlak dan spiritual seperti BKSN juga mesti menjadi perhatian pemerintah.
Sebab untuk menunjang proses perkembangan maupun pembangunan di Kabupaten Sekadau, lanjut Hermes tidak bisa dilakukan melalui satu sektor saja namun perlu juga didukung dengan sektor lain. "Kegiatan rohani misalnya salah satu bentuk kegiatan yang positif dalam mendukung pembangunan," ujarnya.
Sebagai anngota Dewan, Hermes yang juga Ketua Komisi C dengan gambalang mengaku bersedia mengalokasikan pos anggaran terhadap rencana bupati yang menjadikan BKSN sebagai agenda Pemkab Sekadau.
Terakhir Hermes menyebutkan ini adalah salah satu terobosan yang baik dari Bupati dalam membentuk watak dan moralitas anak bangsa yang baik, ramah dan sopan santun. "Selaku Dewan, saya setuju terhadap rencana baik bupati itu," kata Hermas lagi.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger