Rabu, 21 Januari 2009

Bupati Safari Ramadan ke Belitang Hulu

Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Jumat (12/9) akhir pekan kemarin, Bupati Sekadau, Simon Petrus,S.Sos, M.Si, kembali menggelar safari Ramadan di Kecamatan Belitang Hulu, Balai Sepuak. Acara penuh kekeluargaan tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati, Abun Ediyanto, SE, MM, Kapolres Sekadau AKBP Drs. Ade Yana Supriyana, Anggota DPRD Sekadau, Saharudin, S.Ag, Sekda Drs. Awang Asnawi, Asisten Pemerintahan, Hukum, Perekonomian dan Sosial Drs. Yohanes Jhon, Kepala Cabang PT. Bank Kalbar Sekadau, para kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Sekadau.
Bupati Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah setiap tahunnya pada bulan Ramadan.
Lebih lanjut Simon menatakan, kegiatan safari Ramadan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam hal ini Bupati Sekadau beserta staf dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau, Simon mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat di Kecamatan Blitang Hulus atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan selama ini dalam pembangunan di Kabupaten Sekadau. "Pembangunan yang dilakukan adalah bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatdi Kabupaten Sekadau," ungkapnya.
Selaku pejabat negara yang memiliki jiwa nasionalisme, Simon mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sekadau khususnya umat Islam agar dapat memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk meningkatkan kualitas diri dengan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Laksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya sesuai tuntunan agama serta hindarkan diri dari perbuatan tercela, karena berpuasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tetapi yang lebih penting adalah bagaimana bathin kita atau hati kita untuk melaksanakan dengan sebenar-benarnya," pesan Simon yang juga Ketua PDC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau itu.
Acara safari itu juga dimanfaatkan Simon utnuk berdialog dengan masyarakat. Satu persatu kepala Dinas diberi kesempatan untuk memberikan gambaran umum tentang pembangunan yang saat ini tengah dikerjakan. Setelah acara dialog usai acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau berupa satu unit wire less dan sejadah.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger