Kamis, 22 Januari 2009

Pejabat Eselon II Dilantik

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Resmi sudah Sukarman, S.Sos, M.Si menjabat sebagai Asisten II Pemerintah Kabupaten Sekadau yang menggantikan, H. Djafar A. Rachman, S.Sos, M.Si. Sukarman sebelumnya menjabat sebagai Kabag Keuangan Kabupaten Sekadau, sedangkan Djafar memasuki masa pensiun.
Rabu (15/10) siang, bertempat di Aula Kantor Bupati, secara resmi Sukarman dilantik oleh Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos M.Si. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sekadau, Abun Ediyanto, Sekda Sekadau, Dandim Sanggau, anggota DPRD Sekadau, Kepala Dinas, Kantor, Badan di lingkungan Pemkab serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan acara pelantikkan tersebut merupakan bagian dari proses pembinaan kepegawaian terutama di lingkungan Pemkab Sekadau. Proses mutasi dan promosi semacam ini lanjut Simon yang juga Ketua DPC Partai Demokrat ini akan berkelanjutan sesuai tuntutan kebutuhan organisasi dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.
Lebih lanjut orang nomor satu di bumi Lawang Kuari ini mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas-tugas baik pada saat ini maupun pada masa yang akan datang akan semakin berat, terlebih karena dihadapkan dengan percepatan sumber daya yang tersedia, perubahan kondisi sosial ekonomi serta meningkatnya partisipasi masyarakat, sehingga sebagai pemimpin, dibutuhkan seseorang yang memiliki pengetahuan dan kemampuan serta mempunyai visi kedepan untuk meningkatkan kemampuan menganalisis permasalahan secara konprehensif dan arif dalam memutuskan sesuatu.
Berkenaan dengan persoalan tersebut, Bupati yang dikenal ramah dengan wartawan itu menuturkan seorang pemimpin dituntut harus mampu dalam memberdayakan segala kekuatan organisasi secara benar dan tepat sasaran karena gelombang perubahan dan tantangan kedepan sangat mempengaruhi kehidupan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan demokratis.
Mengakhiri sambutan tanpa teks, Bupati juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk selalu berusaha meningkatkan dedikasi dan loyalitas kerja yang tinggi.
"Jabatan yang diemban bukanlah pemberian akan tetapi amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan," ujar Simon ramah.
Demikian juga kepada istri pejabat yang baru dilantik, Simon juga menyampaikan pesan agar senantiasa memberikan dukungan yang positif dan membangun kepada suaminya, karena tanpa dorongan semangat yang positif maka suami tidak dapat menjalankan tugasnya secara optimal.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger