Rabu, 21 Januari 2009

HUT Pemkab Sekadau Rencana Undang Koes Plus


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Setelah manggung Sabtu malam (6/9), di lapangan SMPK Santo Gabriel Sekadau, yang dikemas dalam kegiatan reuni SMPK Santo Gabreil. Kemarin bertempat di rumah dinas Bupati, Jalan Raya Sintang-Sekadau, personil Koes Plus secara resmi kepulangannya ke Jakarta dilepas Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos,. M.Si.
Acara pelepasan tersebut tidak hanya dihadiri oleh Muspida yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, tetapi juga dihadiri oleh Uskup Sintang Mgr. Agustinus Agus, Pr, dan anggota DPRD Sekadau.
Dalam sambutan singkatnya, selaku Bupati, Simon menyambut baik gagasan yang sudah berhasil dilakukan oleh para alumni SMPK Santo Gabriel, terlebih kepada personil Koes Plus.
Kehadiran mas Yon dan rekan-rekannya, menurut Simon sudah memberi hiburan gratis bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. "Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat Sekadau," kata Simon.
Secara pribadi Simon mengaku merasa bangga, karena sebagian besar masyarakat Sekadau ternyata penggemar Koes Plus.
"Saya merasa bahagia, karena masyarakat di Sekadau bisa secara langsung melihat Koes Plus. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, masyarakat hanya bisa melihat Koes Plus melalui televisi dan mendengar suaranya di radio saja," katanya.
Karena cintanya yang mendalam kepada Koes Plus, tak heran Simon punya rencana untuk menghadirkan kembali Koes Plus di Kota Sekadau yang tercinta ini.
"Saya berharap mudah-mudahan kedepan, Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat menghadirkan kembali personil Koes Plus di Sekadau terutama dalam rangka peringatan hari bersejarah yakni Hari Ulang Tahun Pemkab Sekadau," papar Simon dengan wajah berseri-seri.
Pesannya, selaku orang nomor satu di Sekadau, Simon mengaku sangat menghargai dan mengagumi daya cipta yang berhasil dipersembahkan Koes Plus kepada masyarakat di tanah air ini, karena sejak tahun 70-an hingga sekarang, lagu-lagunya masih digemari dan disenangi bukan hanya oleh manusia tetapi oleh semua ciptaan-Nya.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger