Sabtu, 31 Januari 2009

Bupati Canangkan Tiga Pilar Kebijakan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Peringatan hari ulang tahun Amal Bakti Departemen Agama (Depag) yang ke-63 yang jatuh pada tanggal 3 Januari lalu, dan baru dilaksanakan Selasa (6/1) kemarin di Gedung Pertemuan Umum milik Pemkab Sekadau berlangsung meriah. Berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, pemuda, muspida dan seluruh pegawai depag yang ada di lingkungan Kabupaten Sekadau oleh panitia pelaksana juga turut diundang.
Sambutan Menteri Agama Muhammad M. Basyumi yang dibacakan oleh Bupati Sekadau Simon Petrus mengatakan sedikitnya ada tiga pilar kebijakan yang saat ini tengah dicanangkan oleh departmemen Agama.
Adapun ketiga pilar kebijiakan tersebut antara lain mengejar ketertinggalan mutu pendidikan, meiningkatkan perhatian dan keberpihakan terhadap pelayanan pendidikan bagi komunitas yang kurang mampu dan perlakuan yang sama terhadap lembaga pendidikan negeri dan swasta.
Sejalan dengan tiga pilar kebijakan tersebut, kata Simon Depag telah melakukan berbagai program dan kegiatan yakni dengan peningkatan profesionalitas terhadap guru, dosen dan tenaga kependidikan lainnya, rehabilitas sarana sarana lembaga pendidikan dasar dan menengah, perluasan akses pendidikan, peningkatan sarana pembelajaran, pengembangan madrasah bertaraf internasional, pengembangan mutu perguruan tinggi dan penyediaan beasiswa bagi siswa, mahasiswa, guru dan dosen.
"Kita sebagai aparatur Depag harus senentiasa menyadari kekuatan dan kelemahan serta peluang dan tantangan yang kita hadapi," katanya.
Usai membacakan sambutan menteri agama, Bupati Simon Petrus meyemat satya lencana dari Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono kepada 14 orang pegawai Depag di lingkungan Pemkab Sekadau.

0 komentar:

Poskan Komentar

About Me

Foto Saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.
Loading...

Blog Archive