Rabu, 21 Januari 2009

Simon: Percepat Fasiltas Jalan, Pendidikan dan Kesehatan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos, M.Si, mengatakan sebagai kabupaten baru, hal penting yang mesti diutamakan untuk dilakukan adalah percepat pembangunan fasilitas jalan, pendidikan dan kesehatan. Hal ini penting untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Sekadau.
Hal tersebut dikatakan Simon Petrus menjawab pertanyaan saya terkait pembangunan di kabupaten baru, macam Sekadau.
Menurutnya, tiga hal tersebut sangat vital bagi kemajuan daerah. “Sebagau kabupaten baru, kita akan bangun mulai dari design tata ruang kabupaten, tata ruang wilayah, tata ruang jalan dan tata ruang pertanian maupun perkebunan,” jelasnya usai melepas keberangkatan personil Koes Plus kembali ke Jakarta di rumah dinas bupati Sekadau, kemarin.
Lebih lanjut, Simon mengatakan, semua fasilitas tersebut perlu dibangun segera, terutama fasilitas yang dinilai masih kurang. Selain itu personil pegawai perlu penambahan agar pelayanan benar-benar optimal.
Sebagai kepala daerah, Simon, berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama semua fasilitas tersebut bisa berfungsi secara cepat.
"Ini yang tengah kita laksanakan saat ini," kata Simon.
Saat ditanya apakah semua dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau sudah memiliki jalan raya atau jelan tembus? Simon mengaku semuanya sudah ada dan telah berfungsi, bahkan hingga ke dusun atau desa.
"Secara fungsional jalan-jalan ke dusun atau ke desa kecamatan sudah kita lakukan, dan berbagai proyek yang sifatnya membantu masyarakat sudah dilakukan diantaranya P2KP," ulas Simon.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger