Rabu, 21 Januari 2009

Pemkab Upayakan Pembangunan di Berbagai Bidang

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos, M.Si, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau, tetap berupaya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.
Seperti yang dikatakannya belum lama ini, bidang yang menjadi prioritas pembangunanya adalah bidang pendidikan, sarana transportasi atau jalan dan kesehatan merupakan salah satu bagian dari pembangunan yang akan dipercepat.
Demikian kata Simon, saat menggelar Safari Ramadan di Kecamatan Nanga Taman belum lama ini.
Dari rentetan pembangunan yang sudah disebutkan di atas, menurut Simon proses pengerjaanya akan dilakukan secara bertahap, karena tidak mungkin semua pembangunan tersebut dilakukan sekaligus, selain itu pula perlu disesuaikan dengan anggaran yang ada.
"Untuk itu diperlukan proses dan tahapan-tahapan pembangunan sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasa oleh masyarakat, itu yang harus kita pahami dan dimengerti," kata Simon yang juga pernah menjabat asisten satu Pemkab Sekadau.
Tahapan maupun proses pembangunan yang dilakukan pemerintah, menurut Simon, bertujuan tujuan agar tidak menimbulkan rasa iri, tidak puas atau tidak adil dengan hasil pembangunan yang dapat mengakibatkan timbulnya protes-protes kepada berbagai pihak.
Simon menyebutkan, dalam paradigama baru, bahwa pembangunan yang dilakukan sekarang adalah berdasarkan aspirasi masyarakat artinya bahwa perencanaan diawali dari keinginan masyarakat sendiri sedangkan pemerintah adalah menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada serta perlu melihat skala prioritas yang merupakan hal yang sangat mendesak dan memenuhi hajat hidup orang banyak.
Lebih lanjut dia mengatakan pembangunan yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sesuai dengan keinginan kita bersama, yakni untuk memajukan masyarakat Sekadau dengan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger