Kamis, 22 Januari 2009

PKK Mesti Eksis dalam Pelayanan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Sebagai salahsatu organisasi wanita, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diminta tetap eksis dalam memberikan pelayanan kepada anggota khususnya dan masyarakat umumnya. Demikian dikatakan Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos, M.Si saat membuka rapat koordinasi (Rakor) PKK se-Kabupaten di Sekretariat PKK, Senin (3/11), kemarin.
"PKK sudah cukup banyak membantu pemerinta daerah dalam membina masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga. Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama dengan dinas dan badan di lingkungan Pemkab Sekadau, seperti lomba desa, lomba P2WKSS, kegiatan posyandu dan pelatihan lainnya," jelas Simon.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini mengungkapkan pada prinsipnya Pemkab Sekadau sangat mendukung kegiatan seperti rapat kerja atau rapat koordinasi PKK seperti yang tengah berlangsung saat ini, sebab raker merupakan salah satu kebutuhan organisasi yang telah direncanakan untuk pengembangan organisasi PKK ke depan. "Pemkab tetap berupaya memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada PKK sesuai dengan kemampuan anggaran," katanya.
Lebih lanjut Simon mengatakan Rakor PKK ini merupakan momentum yang sangat penting dan mempunyai makna yang sangat strategis dalam menyusun rencana ke depan yang lebih baik sehingga mampu mengakomodir kepentingan anggota dan memberikan manfaat serta konstribusi positif bagi masyarakat.
"Harapan saya dengan dilaksanakannya Rakor PKK ini kiranya pengurus TPP PKK Kabupaten Sekadau dapat menyusun rencana ke depan yang lebih baik, dengan mempertimbangkan kondisi yang ada dalam masyarakat," pungkasnya.
Sementara itu dalam sambutan singkatnya, Ketua TP PKK Sekadau, Ny Scholastika Simon Petrus, mengungkapkan sebagai organisasi wanita PKK juga siap berkerja tanpa pamrih dalam mendukung terlaksananya pembangnan di Kabupaten Sekadau.
"Selaku organisasi wanita saya dan pengurus lain baik di tingkat kabupaten maupu kecamatan, siap memberikan pelayann yang baik kepada masyarakat," katanya.
Pada kesempatan itu, kembali Scholastika mengatakan dalam program kerjanya, ada beberapa program kerja yang sudah berjalan diantaranya mengadakan lomba P2PWSS, kegiatan posyandu dan pelatihan. "Saya berharap tim PKK ini kedepannya bisa lebih berperan serta mampu dalam menjalan 10 program kerja yang menjadi program pokok PKK," katanya lagi.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger