Rabu, 21 Januari 2009

Secara Fisik Pendidikan di Sekadau Maju

Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Keberhasilan dan kemajuan dunia pendidikan tidak terlepas dari sarana dan prasarana serta peran tenaga pendidik dan orang tua dalam memfasilitasi dan mengontrol anak–anaknya. Demikian kata Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Mathius Jhon, S.Pd, kepada saya, Senin (8/9) kemarin.
Dia mengatakan, saat ini fasilitas gedung sekolah, baik SMP maupun SMA/ sederajat, kian bertambah. “Hal ini saya kemukan berdasarkan data yang ada, dari data itu menunjukan saat itu Sekadau masih berstatus kecamatan, gedung SMP/ sederajat hanya memiliki 10 gedung SMP saja, namun setelah Sekadau berpisah dari Sanggau dan sebagai kabupaten baru, kini sudah memiliki 31 gedung SMP, sementara untuk gedung SMA yang dulunya masih menyandang status kecamatan hanya memiliki 3 gedung SMA, namun setelah menjadi kabupaten sudah bertambah menjadi 7 buah gedung SMA,” jelas Jhon.
Masih menurutnya dengan bertambahnya bangunan SMP dan SMA, diharapkan ada peningkatan SDM (sumber Daya Manusia), yang lebih baik di Kabupaten Sekadau ke depan.
“Saya berharap dengan bertambahnya sarana pendidikan berupa gedung sekolah, hendaknya disertai dengan mutu pendidikan yang lebih baik lagi, dan mampu bersaing dengan daerah lain, baik dari mutu dan kuantitas serta kualitas,” kata Jhon.
Sementara itu pengamat pendidikan Kabupaten Sekadau, Muhelman, S.Pd. mengatakan, untuk tahun ini Kabupaten Sekadau akan melaksanakan rehabilitasi bangunan SD (Sekolah Dasar) yang jumlahnya hampir 65 sekolah, dan untuk SMP untuk tahun 2008 ini, Sekadau sudah memiliki 4 USB (Unit Sekolah Baru) yang tersebar di seluruh Kabupaten Sekadau.
Dengan bertambahnya gedung-gedung sekolah ini kata Muhelman, baik SD, SMP maupun SMA, kerja keras Pemkab Sekadau patut diacungkan jempol, semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan peningkatan SDM anak-anak kita.
Muhelman menghimbau begitu tingginya perhatian Pemkab Sekadau terhadap pendidikanm, maka sebagai masyarakat Sekadau, harus menyambut positif serta bersama-bersama mendukung apapun program Pemkab.
”Progam tersebut baik yang sedang dirancang maupun yang masih berjalan, guna memajukan dan meningkatkan pembangunan Sekadau, yang sedang dalam tahap pembangunan di semua lini, sarana dan prasarana, struktur maupun infrastruktur,” tegas Muhelman.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger