Rabu, 21 Januari 2009

UJ Buka Puasa Bersama Bupati

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Jumat (19/9) akhir pekan kemarin, mantan Gubernur Kalbar, H Usman Ja’far (UJ) mengundang Bupati Sekadau Simon Petrus, S. Sos, M. Si, Wakil Bupati, Abun Ediyanto, SE, MM untuk berbuka puasa bersama di kediamannya, Desa Seberang Kapuas.
Hadir dalam buka puasa tersebut, Sekda Sekadau, Drs. Awang Asnawi, Asisten Administrasi dan Umum, Dja'far. A. Racman, S.Sos, M.Si, Kapolres, Sekadau, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Sekadau, Kandepag Sekadau, tokoh masyarakat dan para undangan.
Dalam sambutannya, Simon Petrus mengatakan, tujuan diadakannya buka puasa bersama antara Pemkab dengan mantan Gubernur Kalbar, Bapak Usman Ja'far adalah untuk menjalin hubungan komunikasi dan silaturahmi antara sesama warga Sekadau, sekaligus menghormati beliau sebagai sesepuh masyarakat Sekadau yang telah banyak berbuat untuk membangun Kalbar umumnya dan khususnya Kabupaten Sekadau.
Selanjutnya, sebagai motivasi bagi masyarakat Sekadau menjadikan bulan Ramadan ini momentum yang sangat penting untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sekadau. "Kita semua harus tahu bahwa Bapak UJ telah banyak berbuat untuk masyarakat Kalbar khususnya masyarakat Sekadau karena selama ini beliau telah mencurahkan perhatiannya untuk kita semua dari sebelum beliau menjadi gubernur, pada saat menjadi gubernur dan sekarang setelah bukan sebagai gubernur," kata Simon yang juta ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau itu.
Simon juga mengharapkan dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki UJ kiranya tidak bosan-bosannya bersama masyarakat Sekadau untuk membagun Sekadau kearah yang lebih baik. Untuk itu Simon berpesan untuk bersama-sama memberikan dukungan dan partisipasinya dalam membangun Kabupaten Sekadau bersama-sama bapak UJ.
Lebih lanjut dia mengatakan hendaknya umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan benar sesuai tuntunan agama karena berpuasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga saja tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mampu mengendalikan hawa dan nafsu.
Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Islam Kabupaten Sekadau semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan yang Maha Esa. Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan sebuah wire less kepada pengurus Masjid Al-Zaitun Seberang Kapuas untuk dipergunakan dalam kegiatan ibadah maupun soseial di masjid tersebut.
Sebagai tuah rumah, UJ mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian khusus kepada dirinya untuk menyelenggarakan acara buka puasa bersama. “Ini merupakan bentuk dari komunikasi yang efektif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga bisa mempererat hubungan kerjasama yang semakin harmonis di antara kita semua, hal ini sangat dibutuhkan bagi kita dalam membangun Sekadau karena dapat menyatukan persepsi kita dan menghilangkan perbedaan yang ada,” kata UJ.
Selanjutnya dikatakan, setelah berhenti dari jabatan gubernur, dirinya masih terus berjuang untuk memajukan masyarakat Kalbar khususnya masyarakat Sekadau melalui bidang yang digeluti yaitu bidang ekonomi.
Menyangkut pemilu 2009, dirinya ingin terjun ke dunia politik yaitu mencalonkan diri sebagai anggota legeslatif untuk DPR RI lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam kesempatan itu dirinya mohon dukungan masyarakat Sekadau khususnya dan Kalbar umumnya agar membantunya dalam membangun Kalbar melalui jalur politik.“Dorongan terjun ke dunia politik, bukanlah untuk mengejar kekuasaan, tapi merupakan keinginan mengabdikan diri membangun masyarakat Kalbar lewat partai politik,” tegas UJ.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger