Rabu, 21 Januari 2009

Reuni SMPK Santo Gabriel Sekadau


Simon Petrus: Kembalikan Semangat 30 Tahun yang Lalu

Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos,. M.Si dalam sambutan singkatnya saat membuka kegiatan Reuni SMPK Santo Gabriel Sekadau di aula SMPK St Gabriel, Sabtu malam (6/9), mengingatkan kepada para alumni SMPK St. Gabriel agar dapat mengembalikan semangat 30 tahun yang lalu oleh para pendiri, meskipun dalam keadaan sederhana.
Seperti kata Pastor Markus, jangan ada kesan kacang lupa kulit, tetapi sebaliknya kacang harus senantiasa setia menemani kulit. Demikian juga kepada para pendiri yang sudah bersusah payah dalam mengembangkan sekolah tersebut, sebagai orang nomor satu di Sekadau, Simon meminta agar hasil jerih payah yang telah mereka telorkan dapat diterus oleh generasi selanjutnya.
“Saya melihat meskipun dalam pelaksanaannya sederhana, tetapi semangatnya luar biasa, ini yang patut kita puji,” tutur Simon disambut tepuk tangan meriah dari seluruh alumni serta masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.
Oleh karena itu, ke depan Simon berharap almamater SMPK St Gabriel tetap eksis di tengah masyarakat Kabupaten Sekadau yang beraneka ragam suku agama dan budaya.
Menurut Simon, dengan adanya SMPK St Gabriel yang saat ini sudah memiliki usia 40 tahun, dapat membantu pemerintah terutama dalam masalah penyelenggaran pendidikan. Selain itu, Simon yang juga pernah menjadi kepala sekolah meminta kepada dewan guru, alumni maupun pihak yayasan kalau bisa mendokumentasi foto-foto para pendiri, dengan demikian wajah mereka akan selalu diingat.
“Kalau foto mereka dapat di dokumentasi di ruangan ini termasuk para pastor, saya pikir ini juga untuk menambah dan mengingatkan secara langsung kepada kita,” kata Simon lagi.
Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Uskup Sintang Mgr. Agustinus Agus, Pr, Wakil Ketua DPRD Sekadau Martinus sekaligus ketua panitia, Asisten Satu Pemkab Sekadau, Pastor Paroki Sekadau Markus Adu, Pihak Yayasan, Ketua Panitia di Jakarta, Kepala Sekolah, para dewan guru dan peserta alumni SMPK St Gabriel.
Acara singkat tersebut selain dimeriahkan oleh gruop band Koes Plus juga di meriahkan oleh artis Dayak yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan orang Dayak, dia adalah Kristina, penyanyi lagu Adi’e Ah. Dalam penampilan tersebut Kristina didampingi oleh penari Dayak yang juga alumni SMPK St Gabriel.
Keharmonisan dan kekeluargaan dari berbagai unsur seperti suku, agama dan budaya benar-benar terjalin dengan baik. Penonton yang ingin melihat Koes Plus ternyata tidak memandang usia. Mulai dari yang tua, dewasa hingga anak-anak tumpah ruah di atas rumput hijau lapangan SMPK St Gabriel Sekadau.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger