Sabtu, 31 Januari 2009

Momentum Meningkatkan Semangat dan Etos Kerja

ermanus HartonoBorneo Tribune, SekadauPeringatan Hari Ulang Tahun ke-37 KORPRI, bertepatan dengan peringatan 100 tahun Kebangkitan Nasional, 80 tahun Sumpah Pemuda, 63 proklamasi kemerdekaan, 10 tahun reformasi, dijadikan momentum dalam meningkatkan semangat pengabdian, etos kerja dan pelayanan kepada masyarakat.
Demikian sambutan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono yang dibacakan Bupati Sekadau Simon Petrus, pada upacara peringatan HUT KORPRI k-37 di halaman kantor bupati Sekadau, Senin (1/12).
Simon berkata secara organisatoris, posisi KORPRI sebagai organisasi yang mendiri dan professional, yang kedudukan dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan, harus senantiasa bergerak bersama komponen bangsa lainnya untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa.
Oleh karena itu, dalam menghadapi tantangan pembangunan, anggota KORPRIdituntut tetap mengedepankan tiga peran utamanya. Yaitu, ikut melaksanakan bernegara sesuai dengan amanat konstitusi dan semua peraturan yang berlaku. Memberikan pelayanan public secara baik kepada masyarakat. Memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintahan yang dilakukan oleh segenap jajaran pemerintahan, mulai dari pusat hingga ke daerah.
Adapun tema yang diangkat pada peringatan hari ulang tahun KORPRI tahun ini, yaitu "Dengan semangat netralitas KORPRI ikut sukseskan pemilihan umum 2009".
Bupati ingin mengajak kepada seluruh keluarga besar KORPRI, untuk mentaati beberapa pesan yang disampaikan presiden selaku penasehat KORPRI. Diantaranya anggota KORPRI diminta untuk melanjutkan reformasi dan terus mengembangkan demokrasi dan menegakkan hukum. Membangun sistem yang bersih, serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.
Selain itu, Simon yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, berkata, anggota KORPRI juga diminta membangun mental melayani, bukan mental dilayani. "Ciptakan pelayanan yang mudah dan baik, sebagai suatu kewajiban bagi aparatur pemerintah," kata Simon.
Anggota KORPRI juga diminta untuk tanggap atas kritik-konstruktif dari kalangan masyarakat, agar lebih maju dan respontif, melakukan inovasi dan pembaharuan.?

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger