Rabu, 21 Januari 2009

Terbentuk Pengurus Ikatan Alumni SMPK Santo Gabriel Sekadau

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Keinginan panitia reuni SMPK Santo Gabriel Sekadau beberapa hari lalu, untuk membentuk ikatan alumni, akhirnya terwujud. Walau mereka sadari, bahwa manusia hanya bisa merencanakan tetapi Tuhan jugalah yang menentukannya. Karenanya, bila segala sesuatu dilakukan dengan hati yang tulus dan niat yang baik, percaya Tuhan akan mengabulkan.
Setelah melalui perdebatan yang cukup alot, antara alumni, dewan guru, dan pihak yayasan, ikatan alumni SMPK santo Gabriel akhirnya terbentuk. Mendengar terbentuknya ikatan tersebut, sontak dalam sekejab seluruh alumni yang hadir di ruang sidang berpeluk dan bersalaman antara satu dengan yang lainnya.
Mereka seakan tidak mau berpisah, apalagi hari itu merupakan hari terakhir dalam pertemuan mereka. Menjadikan teman sebagai saudara ternyata memiliki kesan yang sangat indah. Tidak salah ketika orang tua mengatakan lebih baik memiliki banyak teman dari pada miliki satu musuh.
Dari hasil pertemuan tersebut menetapkan Sabas, S.Ip, sebagai ketua, Hipolitus Aso, SE, dan Antonius Selimin sebagai wakil ketua, selanjutnya Afronius A.S, sebagai sekretaris dan Yulia Ali, S.Pd, sebagai bendahara.
Sementara untuk Korwil luar Kalbar, Harsono Abun (Jakarta) Korda Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya (KKR) Drs. Robertus Isdius, M.Si. Mempawah-Singkawang-Bengkayang-Sambas, Yohanes Anes. Ketapang dan KKU. R. Musa, Sanggau-Landak, Paulina Elan, Sekadau Rustam Efendi, dan Sintang-Melawi-Kapuas Hulu, Pastor Piet Apot, Pr.
Selaku sekretaris Ikatan Alumni SMPK St. Gabriel, Afronius mau mengingatkan bahwa tugas yang harus segera dilakukan adalah menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), membentuk kelembagaan dan akta notaris dan mempersiapkan penyelenggaraan reuni akbar tahun 2010 bersamaan dengan HUT SMPK Santo Gabriel.
Tim formatur pembentukkan ikatan alumni terdiri dari Ketua, Drs. Yohanes Kiteng, sekretaris Klara Dawi, SH, MH. Anggota Harsono Abun, Antoni Sekimin, Sabas S.Ip, Aloysius, SH., M.Si, Hipolitus Aso, SE, Yohanes Anes, Afronius A.S.□

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Sekadau, Kalimantan Barat, Indonesia
Adalah Bupati Kabupaten Sekadau periode 2005-2010 hasil pemilihan langsung oleh rakyat Kabupaten Sekadau, berpasangan dengan Abun Ediyanto, SE, MM. Jabatan lain sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Blog Archive

Powered By Blogger